SMKN 1 KEBUMEN ADAKAN BELAJAR BERKURBAN

Kebumen – SMKN 1 Kebumen adakan kegiatan belajar berkurban serta berbagi Pada Selasa (18/06) setelah merayakan Hari Raya Idul Adha. Kegiatan ini dilaksanakan pada H+1 Idul Adha 1445 H/2024M sebagai bentuk kepedulian sosial dan berbagi berkah dengan masyarakat sekitar.
Acara penyembelihan hewan kurban di SMKN 1 Kebumen diawali dengan doa bersama untuk mendoakan keberkahan serta keselamatan bagi seluruh peserta yang terlibat, juga harapan supaya semangat berbagi dan peduli terhadap sesama terus berkembang dan diimplementasikan di lingkungan sekolah serta pada kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini memiliki tema “Memaknai Hari Raya Qurban, dengan Kebersamaan, tuk Tingkatkan Ketakwaan”. Belajar berkurban ini sudah menjadi kegiatan tahunan SMKN 1 Kebumen dalam Merayakan hari raya Idul Adha yang dilaksanakan oleh Bapak/Ibu guru, panitia OSIS ROHIS, dan juga perwakilan MPK 2 perkelas serta Boys of Smenza.

Tujuan diadakannya kegiatan ini ialah untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan supaya lebih dihayati oleh seluruh warga sekolah.
Pada kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SMKN 1 KEBUMEN beliau Bapak Drs. Haryoko, M.M. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan penyembelihan hewan kurban di sekolah merupakan bagian dari upaya untuk melibatkan seluruh warga sekolah dalam berbagi keberkahan serta kami ingin menanamkan jiwa semangat berkurban dan berbagi dengan sesama pada warga sekolah.

Seluruh panitia, Bapak/Ibu guru, perwakilan MPK dan juga BOS yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini, memastikan seluruh proses penyembelihan berlangsung dengan tertib dan sesuai prosedur keagamaan.

Hewan kurban yang dipilih telah melalui proses seleksi dengan ketentuan yang berlaku, sehingga dapat memberikan daging kurban yang berkualitas dan layak konsumsi. Kegiatan penyembelihan ini juga meliputi pemotongan, penimbangan, serta pengembangan daging kurban.

Pendistribusian daging kurban ini tidak hanya untuk internal saja tetapi juga untuk masyarakat luar utamanya warga sekitar SMKN 1 Kebumen. Kegiatan ini diakhiri dengan tasyakuran serta makan bersama oleh seluruh peserta yang terlibat. (Jurnalis Smenza)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *