PENERIMAAN TAMU WIRA SMK NEGERI 1 KEBUMEN 2024/2025

SMK N 1 Kebumen mengadakan penerimaan tamu wira Tahun ajaran 2024/2025 yang bertempat di SMK N 1 Kebumen yang beralamat di Jl.Cemara No 37, Karangasem, Karangsari, Kec. Kebumen, Kab.Kebumen, Jawa Tengah sejak Jumat (9/8) sampai dengan Sabtu (10/8). PTW ( Penerimaan Tamu Wira ) ini merupakan bagian dari kegiatan PMR dalam rangka penerimaan tamu wira sekaligus untuk menumbuhkan kedisiplinan dan memiliki sifat kerja sama, serta menumbuhkan kepedulian peserta didik kepada sesama. SMK N 1 Kebumen belajar untuk mempunyai sifat yang bertanggung jawab lewat kegiatan Penerimaan Tamu Wira yang di adakan selama 2 hari 1 malam, yang meliputi kerjasama dan rasa kepedulian terhadap sesama. Tema dalam kegiatan ini adalaah “ Satu Hati, Satu Aksi Bersama PMR Membangun Masa Depan Yang Lebih Berani”.

Peserta yang mengikuti Kegiatan PTW adalah peserta didik kelas X yang berjumlah 245. PTW ini diharapkan dapat menumbuhkan karakter peserta didik seperti karakter kepedulian terhadap sesama dan memiliki kerja sama yang kuat. Pada hari Jumat siang, tepatnya pada tanggal 9 Agustus 2024 pelaksanaan upacara pembukaan kegiatan Penerimaan Tamu Wira SMK Negri 1 Kebumen yang bertepatan di Indor Utama SMK Negeri 1 Kebumen yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Pembina Pramuka, Pembina PMR, Pembina OSIS, dan Pembina PKS. Dalam sambutannya, Bapak Kepala Sekolah SMKN 1 Kebumen yaitu Bapak Drs. Haryoko, M.M. menyampaikan bahwa Penerimaan Tamu Ambalan sekarang berbeda dengan tahun lalu, karena tahun sekarang terdapat 2 Penerimaan Tamu yaitu Penerimaan Tamu Ambalan dan Penerimaan Tamu Wira, dan Bapak Kepala Sekolah berpesan agar dalam kegiatan Penerimaan Tamu ini tidak ada perilaku kekerasan dan pulang dalam keadaan sehat wal afiat dan Bapak Kepala Sekolah juga menyampaikan bahwa tujuan di adakan kegiatan ini yaitu untuk mendisiplinkan siswa/siswi SMK Negeri 1 Kebumen agar lebih disiplin.

Pada hari Jumat siang setelah upacara pembukaan sampai dengan sore hari para siswa kelas X melaksanakan kegiatan wide game. Wide game tersebut terdiri yaitu terdiri dari 5 pos diantaranya yaitu:

  1. Pos 1 berisi keagamaan yang bertempatan di depan kelas pemasaran.
  2. Pos ke-2 yang berisik tentang penjelasan 7 prinsip dan tribakti yang bertempatan di depan kelas XI akl 2.
  3. Pos ke-3 yang berisi PBB yang bertepatan di depan Tribun.
  4. Pos ke-4 yaitu outbound yang terdiri dari beberapa game, seperti memasukkan sedotan ke dalam botol dan meniup bola pingpong di atas cup gelas yang berisi air.
  5. Pos ke-5 yang berisi yel-yel yang bertepatan di depan BC.

Di hari kedua kemah Penerimaan Tamu Wira ,terjadwal kegiatan senam di lapangan.Ada berbagai senam yang dilakukan yakni senam Maumere, Pinguin, Kewer-kewer, Gummy Bear. Terdapat pembagian hadiah untuk para regu yang kompak, teraktif, dan kreatif. Ada juga sarapan pagi bersama yang dilanjutkan dengan kegiatan kerja bakti di lingkungan sekitar sekolah. Akhir dari kegiatan Peneriman Tamu Wira ini, dengan dilakukannya upacara penutup yang di isi oleh Bapak Sujarwo selaku Waka Kesiswaan. (Eva.red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *