Uji Kemampuan Bahasa Inggris, Siswa dan Guru Ikuti Tes TOEIC

Kebumen – Sebanyak 56 orang terdiri dari 51 siswa dan 5 guru SMK Negeri 1 Kebumen mengikuti sertifikasi kemampuan berbahasa Inggris Internasional melalui tes TOEIC pada Kamis (8/8/2024). Kegiatan ini diselenggarakan sebagai tindak lanjut dari rangkaian English Challange 2024 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan SMK bekerjasama dengan ITC Jakarta. Kegiatan ini diawali dengan seleksi melalui tes VIERA (Vocational Institution English Readiness Asesment). Setelah itu, peserta yang dinyatakan lolos akan mendapat kesempatan untyuk mengikuti tes TOEIC (Test of English for International Comminication). Peserta tes TOEIC tahun ini barasal dari seluruh siswa kelas XI yang saat itu mengikuti tes VIERA dan dinyatakan lolos dan 5 orang guru mengajar di berbagai mata pelajaran. Peserta tersebut juga nantinya berhak mendapatkan beasiswa. Hal ini disampaikan Pak Mustakim, S.Pd., M.Pd., guru Bahasa Inggris SMK Negeri 1 Kebumen, yang pada penyelenggarakan tes ini ditunjuk sebagai PIC.

Pak Mustakim juga menambahkan bahwa pelaksanaan tes berlangsung secara online menggunakan 2 laboratorium komputer yang tersedia. Sementara untuk menjamin pelaksanaan tidak terjadi pelanggaran prosedur yang sudah ditetapkan, kegiatan tes dipantau secara real time melalui zoom.

Salah satu peserta TOEIC menyampaikan proses TOEIC berjalan dengan sangat baik, baik fasilitas maupun pengarahan dari SPV yang mudah dipahami. “Kemampuan Bahasa Inggris saya teruji disini, saya jadi memiliki pengalaman bagaimana tes Bahasa Inggris dari reading maupun listening,” ujar Indri kelas XII MPLB 3. (Mustakim.red/Jurnalis Smenza.ed,foto:Bintang)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *