Login Member
Username:
Password :
Agenda
13 December 2018
M
S
S
R
K
J
S
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5

LISA LISTIYANI, ALUMNI SMK NEGERI 1 KEBUMEN MENJADI WISUDAWAN TERBAIK FPEB UPI BANDUNG

Tanggal : 12/23/2015, 00:12:59, dibaca 155 kali.

LISA Listiyani adalah anak pertama dari empat bersaudara yang lahir di Kebumen, Jawa Tengah 17 Februari 1993. Ia dan keluarganya hidup disebuah desa yang jauh dari hiruk pikuk dan gemerlapnya kehidupan kota. Mereka hidup dalam kebersamaan, kehangatan dan ketentraman sebuah keluarga yang saling menyayangi dan mendukung dalam kondisi apa pun. Ayah dan ibunya bukanlah profesor dan doktor. Mereka hanya bersekolah sampai Sekolah Dasar, meski demikian Lisa menjadi lulusan terbaik Pendidikan Akuntansi yang mewakili Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pendidikan Indonesia yang dikukuhkan pada Wisuda Gelombang III di Gedung Gymnasium UPI Jln. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung, Selasa dan Rabu (14-15/12/2015).

Lisa lulus SMP dengan nilai yang cukup baik dan memutuskan melanjutkan ke  SMKN 1 Kebumen. Karena pada waktu itu ayah saya bilang, ‘Nak, bapak hanya sanggup menyekolahkan kamu sampai SMEA”. Saya saat itu masih berpikiran bahwa yang masuk SMA biasanya dipersiapkan untuk kuliah, dan saya tidak akan kuliah tapi langsung bekerja, pasti akan lebih mudah nantinya jika saya bersekolah di SMK. Itulah yang saya pikirkan. Saya ketika SMK mengambil jurusan Akuntansi. Sampai saat kelas 9 pun saya masih bercita-cita setelah lulus SMK mau langsung bekerja, menjadi buruh pabrik, menjadi staf akuntansi atau bekerja apa saja yang penting halal,” ujar Lisa.

“Masuk jurusan Akuntansi di SMK menjadi tantangan tersendiri juga bagi saya. Bahkan saya masih selalu remedial ketika UAS Akuntansi sampai kelas 8. Baru setelah berusaha belajar sendiri lebih giat dan rajin saya tidak di remedial lagi ketika kelas 9,” kata dia.

Lisa adalah mahasiswi Bidikmisi. Itulah kenapa dia bisa kuliah di Universitas Pendidikan Indonesia. Ia masuk jurusan Pendidikan Akuntansi, sebagaimana mahasiswa biasa seperti yang lainnya. Untuk menambah pemasukan sehari-hari selain dari beasiswa, dia juga melakukan kerja paruh waktu. Pada hari Sabtu dan Minggu dia sering menjadi penjaga stand/boot bazar hijab yang sering diselenggarakan di Bandung.

Keinginan Lisa adalah membahagiakan kedua orang tuanya. Dan kunci suksesnya adalah bahagiakan kedua orang tua dan dapatkan doa dari mereka sebanyak-banyaknya. “Apa pun yang mereka doakan pasti terkabul. Termasuk cita-cita kecil saya ketika kelas satu Sekolah Dasar ingin menjadi guru telah terkabul. Karena saat ini saya telah mengajar di Lembaga Bimbingan Belajar di Kota Bandung.

 

 



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas