Menghasilkan Lulusan Berkompeten, SMKN 1 Kebumen Menyeleksi Siswa Kelas Alfa

Kebumen – Sebelum aktif menjalankan proses pembelajaran di SMKN 1 Kebumen, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk DC Cilacap menyeleksi peserta didik kelas X program keahlian Pemasaran pada Senin (29/7/24) di Tribun SMKN 1 Kebumen. Agar tepat dan sesuai minat peserta didik dalam proses pembelajaran, siswa kelas Alfa dipetakan melalui seleksi. Tahapan seleksi yang dilalui oleh peserta didik yakni psikotes, tes wawancara. Kedua tahapan tersebut dilakukan oleh Bapak Tigin Tresna Munggaran, S.Pd., Bapak Desta Rayahu Susanto, dan Bapak Cahyadianto Pradipta, S.Psi., bagian trainer dan recruitment PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk DC Cilacap.

Bu Asih Haryani, S.Pd., M.Pd., mengatakan bahwa adanya seleksi ini untuk memetakan minat peserta didik. Setelah dipetakan peserta didik kelas industri Alfa ini akan mendapatkan pendidikan ritel yang disesuaikan dengan kebutuhan industri. Bahkan di kelas ini peserta didik diberi kesempatan untuk praktik kerja lapangan di toko-toko Alfamart. “Supaya mendapat lulusan yang kompeten serta dapat bergabung di PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, sejak kelas X kami petakan potensi yang dimiliki peserta didik di kelas alfa,” ungkap Bu Asih.

Harapannya, tambah Bu Asih, dengan memaksimalkan kelas alfa dapat menciptakan lulusan SMK yang memiliki daya saing tinggi, terampil, dan siap bekerja di lingkungan perusahaan. Khususnya di industri ritel seperti toko Alfamart, dengan berbagai kompetensi yang telah dimiliki. (Jurnalis Smenza.red, foto : Bintang)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *