Semarak Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia di SMKN 1 Kebumen

Kebumen – SMKN 1 Kebumen ikut menyemarakkan peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia sejak Rabu (14/8/2024) sampai Sabtu (17/8/2024). Rangkaian kegiatan cukup variatif yakni lomba antarkelas, karnaval, upacara dan aubade.

Lomba-lomba dilakukan selama dua hari dengan penyelenggara OSIS SMKN 1 Kebumen. Lomba di hari pertama pada Rabu (14/8/2024) adalah corong ceria diikuti oleh setiap kelas dari kelas X hingga XI.

Di hari kedua pada Kamis (15/8/2024) lomba kardus racing dan lomba futsal karung. Tidak hanya melakukan perlombaan, SMKN 1 KEBUMEN juga menyediakan bazar makanan yang diadakan oleh kelas 11 Pemasaran.

Berbeda dengan hari sebelumnya, di hari kedua ini kelas 11 dari berbagai jurusan menjual berbagai makanan. Makanan dan minuman yang dijual pun sangat bervariasi. Mulai dari makanan yang pedas hingga manis.

Ada berbagai tanggapan dari panitia dan peserta lomba itu sendiri. Alya naimatul aisyah 10 AKL 3 sebagai salah satu peserta lomba memberikan tanggapan mengenai keseruan acara. “Capek tapi seneng, terus untuk kendala pastinya ada saat lomba karena kan jalannya merangkak menggunakan tangan,” ujarnya.

Selain dari tanggapan salah satu peserta lomba, panitia juga ikut memberikan tanggapannya “Teman-teman terlihat sangat antusias dalam mengikuti lomba-lomba. Para pendukung dari kelas yang sedang berlomba bersuara meneriaki dan menyemangati anggota kelas mereka yang sedang lomba. Sound system yang ikut menggemakan suara menambah kesan kemeriahan lomba dalam menyambut HUT RI ke-79 ini,” ujar salah satu panitia kegiatan, Angel.

Sementara, pada Jumat (16/8/2024) SMKN 1 KEBUMEN mengadakan karnaval dalam rangka menyambut HUT RI. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengelilingi Desa Karangsari.

Karnaval diikuti oleh seluruh warga sekolah. Mulai dari bapak ibu guru serta karyawan, tidak lupa pula siswa-siswi kelas 10 yang mengenakan baju adat, dan kelas 11 menggunakan pakaian profesi dengan berbagai macam poperti.

Setelah karnaval selesai, diadakan juga pentas seni dari perwakilan tiap kelas. Berbagai penampilan tersaji didalamnya, mulai dari tari modern, tari daerah, menyanyi dan sebagainya. Semua warga sekolah antusias menontonnya. (Tim Meuzen/Jurnalis Smenza.red , Foto:Bintang)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *