Pelatihan Cyber Security dan Website Development oleh Dinas Kominfo Kabupaten Kebumen

Kebumen – Senin s.d Selasa (14-15/8) SMK Negeri 1 Kebumen mengundang Dinas Kominfo Kabupaten Kebumen sebagai guru tamu untuk memberikan wawasan tentang keamanan data dan berbagai ancaman kejahatan cyber di dunia internet yang biasa kita sebut cyber security.

 “Sekarang ini marak sekali kejahatan online yaitu Phising, seperti contohnya adalah aplikasi undangan online yang dikirimkan melalui aplikasi Whatsapp, dimana penerima akan mendapatkan pesan text yang berupa pesan tetapi pesan itu merupakan sebuah aplikasi .apk yang berakibat apabila pesan di klik secara otomatis data yang ada di dalam perangkat hp akan hilang, termasuk saldo rekening akan berkurang. ” Ujar Didik Iswanto, S.kom (Programmer Sistem Informatika Diskominfo Kabupaten Kebumen).

Dalam pelatihan Cybersecurity dan Website Development siswa akan diberikan pengetahuan dan keterampilan penting untuk keamanan di dunia maya yang meliputi: jenis jenis kejahatan siber, cara melindungi data pribadi, prinsip-prinsip keamanan informasi, keamanan sistem, keamanan jaringan, keamanan seluler, etika dan hukum teknologi informasi, teknik pertahanan dan mitigasi yang digunakan dalam melindungi individu ataupun organisasi dari ancaman cybercrime serta testing keamanan teknologi informasi.

Peserta yang memiliki latar belakang Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim juga dibekali dengan cara mengetahui dan mendemonstrasikan celah keamanan sebuah system informasi, sehingga dalam membuat aplikasi peserta dapat lebih memperhitungkan dari segi keamanan sistem.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *