PERAYAAN HUT SMKN 1 KEBUMEN KE-54

PERAYAAN HUT SMKN 1 KEBUMEN KE-54 ERA PANDEMI

SMK Negeri 1 Kebumen merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-54 . Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh OSIS SMK Negeri 1 Kebumen. Di ulang tahunnya yang ke-54 ini,  kepanitian dari OSIS mengangkat tema “Show Your Passion, Express Your Creation, Be Excellent Generation”. Acara ini dilaksanakan selama dua belas hari yakni tanggal 21 Desember 2020 dan 4 Januari 2021 dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya lomba-lomba dan pentas seni. Pelaksanaan kegiatan semua dilaksanakan secara daring, warga SMKN 1 Kebumen menyaksikan secara live via Youtube dan Instagram.

Kegiatan HUT diawali kegiatan pembukaan acara yang diresmikan langsung oleh Kepala SMKN 1 Kebumen, Drs.Prayitno. Acara pembukaan disaksikan oleh semua warga sekolah lewat zoom meeting. Selanjutnya berbagai lomba diadakan secara daring di antaranya lomba poster, lomba senam, lomba fashion muslimah, lomba mempromosikan produk, singing contest, greeting video, dan lomba pidato Bahasa Jawa. Setiap siswa yang mengikuti lomba mengirimkan videonya lalu diunggah di media sosial peserta lomba. Di setiap lomba panitia dari OSIS SMKN 1 Kebumen juga mengadakan give away lewat media Instagram.

Pada awal tahun 2021, HUT SMKN 1 Kebumen menyelenggarakan Smenza Spectakuler Show selama tiga hari dari tanggal 1 sampai dengan 3 Januari 2021. Acara dimeriahkan dengan penampilan peserta didik SMKN 1 Kebumen seperti drama, music akustik, dance yang disaksikan secara daring oleh warga SMKN 1 Kebumen. Warga SMKN 1 Kebumen yang menyaksikan secara daring juga berpartisipasi dengan mengikuti kuis atau give away secara live.

Pada awal semester genap tepatnya pada tanggal 4 Januari 2021 merupakan puncak acara HUT SMKN 1 Kebumen. Acara dimulai dengan melaksanakan apel pagi. Di dalam apel tersebut Bapak Drs.Prayitno memberi sambutan tentang sekilas sejarah SMKN 1 Kebumen. Selain itu, dalam sambutannya beliau berharap agar SMKN 1 Kebumen terus maju menjadi sekolah yang unggul, sehat, dan ramah yang menghasilkan tamatan yang beriman dan bertakwa, kompeten, serta mampu bersaing di kancah global. Tak lupa Pak Prayitno meminta warga SMKN 1 Kebumen untuk mendoakan pendahulu SMKN 1 Kebumen. Beliau mengatakan sengaja menempel foto-foto kepala di lob agar warga SMKN 1 Kebumen tahu kepala sekolah SMKN 1 Kebumen terdahulu. Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pemotongan pita serta pelepasan balon.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *