Kunjungan Perwakilan PT Samsung Elektronik Indonesia

Jumat 11 Juni 2021 SMK Negeri 1 Kebumen menerima kunjungan perwakilan PT Samsung Elektronik Indonesia. Kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Samsung Tech Institute (STI) di SMK Negeri 1 Kebumen berjalan dengan baik. STI atau Kelas Industri Samsung adalah salah satu kegiatan kemitraan SMK N 1 Kebumen dengan mitra IDUKA perusahaan internasional yang diperuntukkan bagi kompetensi keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

Melalui kerjasama ini siswa-siswa RPL mendapatkan kompetensi-kompetensi tambahan yang berkaitan dengan dunia handphone sesuai standar PT Samsung, mengikuti praktek kerja industri bersama Samsung, sampai menjalani uji kompetensi, dan berkesempatan meniti karir bersama PT Samsung Elektronik Indonesia. Selain itu SMK Negeri 1 Kebumen juga memiliki Alfa Class / Kelas Industri Alfa yang merupakan kerjasama sekolah dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk untuk siswa-siswa Bisnis Daring dan Pemasaran.

Kedepan SMK Negeri 1 Kebumen akanberencana membuka kelas-kelas industri baru untuk kompetensi lainnya. Pembentukan kelas industri adalah upaya sekolah untuk menciptakan lulusan yang sesuai dengan kebuthan industri.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *