5 SD MENGINDUK GLADI ANBK DI SMKN 1 KEBUMEN

Sejumlah pelajar sekolah dari lima Sekolah Dasar (SD) menjalani Gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMKN 1 Kebumen dari 25-26 Oktober 2021. Pelaksanannya dimulai pukul 07.00-13.30. Jadwal pelaksanaan ini sesuai yang tertuang dalam POS Asesmen Nasional 2021, jadwal gladi 25-28 Oktober 2021 diperuntukkan AN jenjang SD/MI/Paket A gelombang I. Sekolah yang menginduk fasilitas laboratorium untuk ANBK di antaranya MI Al Hidayah Karangtanjung, MI Ma’arif NU Kalijaya, SDN 1 Karangsari, SDN 4 Bumirejo, MI Ma’arif NU Karangsari. Pelajar mengerjakan simulasi di beberapa laboratorium yang tersedia di SMKN 1 Kebumen.

Gladi merupakan bagian rangkaian  persiapan sebelum melaksanakan ANBK 2021 yang dilakukan pada setiap sekolah.Jadi, gladi bersih ini tujuannya adalah melihat kesiapan sekolah serta mengetahui apakah server pusat dapat mengakomodir pelaksanaan ANBK 2021 secara optimal.

“Di awal gladi yakni Senin, 25 Oktober server sempat eror massal seluruh Indonesia, karena server pusat down Hal ini bisa diatasi sehingga pelaksanaan gladi tetap terlaksana sampai akhir di hari kedua, 26 Oktober 2021,” ungkap Pak Budi Riyadi, Kepala TU SMKN 1 Kebumen. Oleh karena itu, dengan adanya gladi bersih ini tambah Pak Budi juga untuk mengetahui sejauh mana persiapan seluruh orang yang terlibat baik dari peserta didik, proktor hingga teknisi.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *