HARI SUMPAH PEMUDA, SMKN 1 KEBUMEN GELAR UPACARA TERBATAS

KEBUMEN – SMKN 1 Kebumen menggelar upacara guna memperingati Hari Sumpah Pemuda pada Kamis (28/10). Upacara ini dilaksanakan di lapangan SMK N 1 Kebumen dan dihadiri oleh perwakilan kelas X, XI, XII, perwakilan ekstrakulikuler, serta guru dan karyawa SMKN 1 Kebumen.

Berlangsung khidmat, upacara bendera yang dipimpin langsung olehkepala SMK N 1 Kebumen,Drs. Prayitno memberi kesan bagi civitas akademika. Hal ini dikarenakan selama pandemi jarang diadakan upacara bendera. Ditambah lagi amanat dari Bapak Kepala yang selalu dibumbui dengan pesan moral dan tebak-tebakan edukasi. Dalam amanatnya pada upacara Sumpah Pemuda, beliau menyampaikan bahwa musuh kita saat ini sudah bukan lagi kaum penjajah, namun lebih dari itu yaitu menghadapi perubahan serta perkembangan bangsa.Selain itu, beliau juga berpesan  sebagai generasi penerus bangsa kita sudah seharusnya meneladani para pemersatu bangsa yakni dengan tidak menjadikan perbedaaan sebagai sumber perpecahan.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 mengusung tema Bersatu Bangkit, Bersatu Tumbuh. “Tema yang kita angkat ini menyiratkan pemuda Indonesia harus tetap bersatu dalam keberagaman bangsa Indonesia. Tema ini juga menjadi kekuatan partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi COVID-19,” ungkap Pak  Mustaqim, M.Pd, Wakil Kepala bagian Kesiswaan SMKN 1 Kebumen saat ditemui di ruangannya. Pak Mustaqim juga menguatkan bahwa dengan diselenggarakan upacara terbatas ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dalam diri siswa SMK N 1 Kebumen karena generasi inilah yang akan menjadi kekuatan, inspirasi, kreativitas,karya besar, dan penopang kemajuan bangsa. “Lama tidak diadakannya upacara bendera, semoga upacara hari ini dapat memberi semangat sumpah pemuda SMKN 1 Kebumen yang sangat berkesan di masa pandemi seperti ini,” tandasnya dengan penuh semangat

141 views

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *