UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN

SMKN 1 KEBUMEN (10/11). Rabu tanggal 10 November 2021 seluruh rakyat Indonesia pasti memperingati hari pahlawan. Hari pahlawan yang setiap tahun kita peringati, untuk mengenang jasa para pahlawan pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya melawan dan mengusir pasukan Inggris yang mendompleng pada pasukan Sekutu yang ingin menguasai kembali negara Indonesia tercinta.

Untuk memperingati hari pahlawan disetiap instansi pemerintahan dan sekolah-sekolah pasti dilaksanakan upacara peringatan hari pahlawan secara hikmat. Upacara Hari Pahlawan ini bertema “Rela Berkorban Demi Bangsa Dan Negara”.

Tapi ada yang berbeda pada peringatan hari pahlawan  tahun ini, saat ini negara Indonesia masih dilanda pandemi Covid 19 yang belum juga berakhir. Untuk memutus rantai penyebaran pandemi Covid 19 maka upacara peringatan hari pahlawan tahun ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Upacara ini dilaksanakan di lapangan SMK N 1 Kebumen dan dihadiri oleh seluruh guru dan staf tata usaha, serta siswa kelas 10 MPLB, 10 PMS, dan 10 PPLG. Upacara ini bertema “Rela Berkorban Demi Bangsa Dan Negara”.

Kegiatan pun bejalan dengan baik,Kepala Sekolah pun juga memberikan kuis/soal mengenai hari pahlawan yang mana jika bisa menjawab akan mendapatkan hadiah

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *