VAKSIN PFIZER SASAR 1441 PELAJAR SMKN 1 KEBUMEN

KEBUMEN-Sebanyak 1441 pelajar SMKN 1 Kebumen mengikuti vaksin yang bertempat di Indoor Utama SMKN 1 Kebumen, pada Kamis (18/11/2021). Vaksinasi yang diinisiasi oleh SMKN 1 Kebumen bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen beserta PKU Muhammadiyah Petanahan, Puskesmas Poncowarno sekaligus Puskesmas Kebumen III sebagai coordinator pelaksana.

“Vaksinasi ini tujuannya baik yakni guna memberi rasa aman bagi pelajar yang mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas,” ungkap Ketua Pelaksana Vaksinasi S.Mustaqim, M.Pd.

Di lain sisi siswa yang saat ditemui tim sedang menunggu kartu vaksin, Naela Fatma Asih, pelajar kelas X SMKN 1 Kebumen merasa senang karena mendapat kesempatan vaksin di sekolah sendiri. “Perasaan yang saya rasakan awalnya pasti resah, grogi, dan sempat takut dengan efek samping,” tandasnya.

Sementara Utami Prawita Sari kelas X lainnya mengatakan tertarik dengan program vaksinasi untuk pelajar. “Saya sudah mengharapkan cukup lama SMKN 1 Kebumen mengadakan vaksinasi. Alhamdulillah akhirnya ada. Apalagi ada lomba membuat video tiktok makin semangat untuk vaksin,” ujarnya.

Baik Naela dan Utami yang sama-sama siswa kelas X mengaku tidak mengetahui vaksin apa yang akan disuntik ke tubuhnya nanti. Mereka mengatakan hanya mengisi data lewat google form. Mereka pun diberikan jadwal dan informasi mengenai berkas apa saja yang harus dibawa pada hari vaksinasi.

Saat ditemui di ruangannya S. Mustaqim, M.Pd. yang juga Wakil Kepala bagian Kesiswaan menambahkan vaksin Covid-19 yang digunakan adalah vaksin Pfizer. Warga berusia 12 tahun ke atas juga diizinkan untuk menggunakan vaksin tersebut.

Di samping itu, vaksinasi ini merupakan salah satu rangkain HUT SMKN 1 Kebumen, selain berbagai lomba untuk memeriahkan HUT SMKN 1 Kebumen ke-55. Di akhir wawancara dengan S.Mustaqim, M.Pd. menegaskan bahwa kegiatan vaksinasi bagi 1441 berjalan dengan lancar dan tertib.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *