908 GURU HONORER IKUTI SELEKSI PPPK TAHAP 2 DI SMKN 1 KEBUMEN

KEBUMEN – SMK N 1 Kebumen menjadi salah satu tempat penyelenggaraan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap dua tahun 2021 setelah sebelumnya menjadi tuan rumah pada seleksi tahap satu. Kegiatan PPPK tahap 2 ini berlangsung selama empat hari terhitung mulai tanggal (07/12/21 – 10/12/21).

Penunjukan SMK N 1 Kebumen oleh KEMENDIKBUD bukan tanpa sebab karena, SMK N 1 Kebumen memiliki  sarana dan prasarana yang lengkap terutama  Lab Komputer dengan spesifikasi yang cukup mumpuni guna pelaksanaan kegiatan tersebut. Sejumlah 7 Lab Komputer digunakan yang masing masing berisi 20 peserta. Pelaksanaan kegiatan tersebut dibagi menjadi 2 sesi namun, berbeda dengan hari Jumat yang hanya 1 sesi.

Pelaksanaan kegiatan seleksi PPPK ini juga berbasis komputer “Untuk pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK tahap 2 ini dengan metode Computer Assisted Based dengan menggunakan aplikasi CBT Application Pusmenjar.” ujar Bapak Khaerul Hidayat, SE selaku Waka bagian Sarana Prasarana SMK  N 1 Kebumen. Bapak Khaerul juga mengungkapkan bahwa peserta seleksi PPPK tahap 2 ini merupkan guru honorer “Pesertanya sendiri itu ada 908 peserta yang merupakan guru tidak tetap dari sekolah sekolah negeri maupun swasta.” Ungkapnya.

Bapak Khaerul juga mengakui bahwa pelaksanaan Seleksi PPPK tahap 2 hari pertama ini berjalan lancar dan tidak terkendala “Alhamdulilah, pelaksanaan tes berjalan tertib, aman dan terkendal.”  katanya. Terdapat pula tes susulan yang akan dilaksanakan pada Senin, 12 Desember 2021.

Guru honorer yang selama ini mengabdikan diri untuk memajukan pendidikan memang sudah layak ditingkatkan statusnya, sekaligus hal ini menjadi bukti nyata bahwa pemerintah sangat konsen memperhatikan hak guru honorer untuk bisa disejajarkan dengan guru ASN.

914 views

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *