Pejuang PPPK 2021, Peserta Bawa Bayi Usia 7 Hari

Pejuang PPPK 2021, Bu Purwi Ikuti Seleksi PPPK Usai Melahirkan

Seleksi pelaksanaan PPPK 2021 saat ini memasuki tahap kedua, tentunya semangat untuk dapat lolos seleksi masih menjadi tujuan utama seleksi PPPK 2021.

Lolos seleksi PPPK Guru 2021 adalah impian Guru Tidak Tetap yang sudah sejak lama menantikan pembukaan pendaftaran yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kemendikbud.

Badan Kepegawaian Negara membuka pendaftaran seleksi CPNS 2021 yang terdiri dari CPNS 2021, PPPK Guru dan PPPK Non-Guru.

Segala macam upaya dilakukan oleh para peserta PPPK Guru 2021 agar dapat lolos seleksi dan memperoleh SK sesuai dengan apa yang menjadi tujuan utama para peserta. Seperti halnya peserta tes PPPK 2021 Tahap 2 pada Kamis, 9/12 di TUK SMKN 1 Kebumen mempunyai cerita tersendiri. Banyak dari peserta berjuang agar lolos seleksi meski dalam keadaan terbatas di tengah pandemi Covid-19. Lolos seleksi PPPK Guru 2021 juga menjadi impian ibu yang satu ini, beliau bernama Purwi Rahayu, salah satu peserta PPPK Guru yang dengan semangat berjuang mengikuti tes seleksi kompetensi pasca melahirkan.

Purwi adalah salah satu peserta PPPK Guru Pemerintah Kabupaten Kebumen yang harus mengikuti seleksi kompetensi sembari membawa sang bayi ke TUK SMKN 1 Kebumen dengan alasan kondisi beliau pasca melahirkan dan bayi baru berusia tujuh hari.

Peserta PPPK 2021 Tahap 2 asal Purwoharjo, Puring, Kabupaten Kebumen meskipun kondisinya belum benar-benar pulih pasca-melahirkan, guru di SMP Islam Al Ghufron Kuwarasan tampak semangat mengikuti seleksi. Bayi yang dibawa ke TUK SMKN 1 Kebumen menangis  menunggu ibunya selesai menjalani seleksi PPPK tahap 2. Di TUK SMKN 1 Kebumen disediakan ruang laktasi yang berada di ruang perpustakaan.

Bu Purwi dan sang suami yang sama-sama alumni SM3T di Gayo Luwes, Aceh dan di Nusa Tenggara Timur mencoba sebaik mungkin ikuti seleksi dan berharap agar dapat lolos seleksi PPPK Tahap 2.

488 views

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *