SMENZA EXPO 2022

KEBUMEN – SMK N 1 Kebumen melaksanakan kegiatan Smenza Expo yang terlaksana berkat kerjasama dengan Perhimpunan Mahasiswa Alumni SMK N 1 Kebumen. Dalam kegiatan tersebut membawakan tema “Explore Your Passion, Make Your Action”  yang bertempat di Indoor Utama SMK 1 Kebumen. Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Alumni SMK Negeri 1 Kebumen memiliki tujuan yaitu sebagai media untuk siswa kelas XII dalam menentukan pilihan akan berkuliah, bekerja, atau berwirausaha. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Drs. Asep Nurdiana, M. Si. selaku Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Kebumen.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama dilaksanakan pada hari Jumat (04/03/2022) pukul 07.00 WIB – selesai yang diwajibkan bagi siswa-siswi kelas Xll SMK N 1 Kebumen. Acara pada hari tersebut adalah Talkshow Career Expo (Talkshow dan Training Motivation), dengan pembicaranya yaitu Muhammad Asrof Tohar, S.M. (Manager Isee Milk), Yatiningsih, S.Pd. (Guru SDN 1 Lumbu), Siti Muldiatun Nasikhah, S.S. (Konsultan Pendidikan Ruang Guru). Moderator dari Dinunah Diyana / Mahasiswi UIN Walisongo. Training Motivation dengan pembicara Agung Widhianto, S.IP., M.Sc., Fil.M (Ketua Pandjer School).

Hari kedua dilaksanakan pada hari Sabtu (05/03/2022) pukul 07.30 WIB – selesai untuk siswa-siswi SMKN 1 Kebumen dan terbuka untuk umum. Acara di hari kedua yaitu Campus & Career Expo. Career Expo dihadiri oleh berbagai mitra kerja BKK SMK N 1 Kebumen, yaitu PT SOLARIA RESTO, PT KARYATAMA MITRA SEJATI (MALAYSIA), PT ELEKTRONIK DI KAWASAN INDUSTRI BATAM, PT UNGARAN SARI GARMENT SEMARANG, PT HANSOL INDO JAYA, PT HANDAL SUKSES KARYA, PT. SUNG SHIN ADVANCE INDONESIA, PT. HWASEUNG INDONESIA, PT KARYA JAVA INDO KEBUMEN, PT PNM Persero, LPK X- Japan dan LPK Line Education.

Kegiatan di mulai dengan pembukaan diselingi dengan jargon dan doorpprize. Selanjutnya ada parade dari 22 kampus Indonesia, diantaranya yaitu dari Universitas Negeri Sebelas Maret, UIN Sunan Kalijaga, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Teknologi Digital Indonesia , Universitas Indonesia, Universitas Cokroaminoto Yogyakarta, Universitas Diponegoro, Politeknik Negeri Semarang, Universitas Negeri Semarang, ISI Surakart, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Tidar, UIN Walisongo, Institut Teknologi Telkom Purwokerto, STTKD Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Gombong, IAINU Kebumen, UMNU Kebumen, Universitas Putra Bangsa, Politeknik Piksi Ganesha Indonesia, dan ISI Yogyakarta

Dilanjutkan dengan sosialisasi tentang Try Out yang diadakan Smenza yang bekerja sama dengan Ruang Guru. Selain itu ada Penampilan juga  dari Universitas dan panitia. Mulai dari menyanyi, menari, ngedance dan senam. Selain itu ada penampilan dari Bapak Ibu Guru serta penyerahan hadiah untuk Universitas terbaik. Dalam kegiatan tersebut juga ada bazar dari OSIS dan siswa siswi SMK N 1 Kebumen yang bertempat di indoor depan. Setelah itu secara bersamaan juga untuk berkeliling mengunjungi stand stand universitas dan wirausaha di indoor depan, disini kita bisa sharing dengan enjoy terkait dengan dunia perkuliahan dan wirausaha yang membuat kita termotivasi dan lebih semangat untuk belajar.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *