SISWA JAGO JUALAN SMKN 1 KEBUMEN BERSAMA AVIAN SABET 4 JUARA

Sejumlah siswa jurusan penjualan atau BDP (Bisnis Daring dan Pemasaran) SMKN 1 Kebumen menyabet 4 kejuaran sekaligus dalam ajang lomba SMK Jago Jualan Bersama AVIAN.  Lewat serangkaian kegiatan mulai pelatihan hingga praktek di lapangan, SMKN 1 Kebumen yang mengusung beberapa tim masing-masing memperoleh reward dengan kriteria terbaik dalam hal penjualan, konten, canvass, live streaming.

Empat tim SMKN 1 Kebumen yang memperoleh reward diantaranya juara 1 oleh AHA Team (Arum Nur Rahmawati, Hanum Dwi, Anisah Affifiyah), juara 2 oleh Team Bumen People (Anida Handayani, Intan Nur Karima, Nurmala Bintara), juara 4 oleh Avian Team (Dewi Kamaliah, Feni Ariyanti, Gita Aprilia), juara 5 oleh tim Warior (Zulfa Amiranti, Ryandini Aulia, Eka Amelia), pembimbing terbaik oleh Pak Teguh Hantiarsa, S.Pd. Reward kompetisi kurang lebih 42 juta baik yang didapat dari reward mingguan maupun reward akhir diserahkan pada Kamis, 28 April 2022 di Yogyakarta.  

“Kegiatan jago jualan bersama AVIAN ini dilaksanakan melalui proses yang panjang, anak-anak menuai hasil sesuai usahanya masing-masing” kata Ketua Prodi BDP, Bu Asih Haryani, S.Pd. Sebelumnya, kata Bu Asih, siswa yang ikut lomba diberikan pelatihan dan pedampingan untuk bisa melakukan penjualan dan mempromosikan produk Avian. Setelah proses pelatihan, peserta akan didampingi dan diminta melakukan praktik yang dikemas dalam bentuk kompetisi.

“Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) SMKN 1 Kebumen lewat tim Jago Jualan sudah langganan menjuarai berbagai lomba marketing, sebelumnya pernah menjadi juara umum Jago Jualan Bersama Khong Guan. Lomba ini sangat bermanfaat untuk siswa kita untuk belajar berkompetisi dan belajar marketing lebih luas” ungkap Bu Asih.

Sementara salah satu anggota tim, Arum Nur Rahmawati, XI BDP 1 yang memperoleh juara 1 dengan nama AHA TEAM dalam ajang ini mengungkapkan sangat menantang bisa ikut dalam kompetisi ini. “Kita belajar banyak dari lomba ini, terutama belajar menghargai proses bukan hasil. Kami tim dari SMKN 1 Kebumen melakukan aktivitas offline maupun online selama kurang lebih satu bulan,” tandasnya. Arum juga menambahkan kegiatan ini bukan asal berjualan, tim diminta untuk presentasi offline minimal 150 kali, buat konten minimal 50 untuk gambar, 75 konten video. Selain itu, semua tim juga ditargetkan melaksanakan Tiktok Live Streaming minimal 5 kali dengan durasi live selama satu jam.  

“Kami sangat beruntung bisa berkesempatan ikut lomba ini. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pembimbing terutama para guru BDP SMKN 1 Kebumen,”ucap Nurmala Bintara, salah satu anggota Team Bumen People.

53 views

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *