SMKN 1 Kebumen Adakan Workshop Pengembangan Kurikulum

SMKN 1 Kebumen adalah salah satu dari SMKN Provinsi Jawa Tengah yang mendapatkan kepercayaan menjadi sekolah yang ditunjuk sebagai Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan. Sebagai komitmen SMKN 1 Kebumen menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK-PK), dan peningkatan mutu pendidik dalam penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka, SMKN 1 Kebumen melaksanakan Workshop Pengembangan Kurikulum selama tiga hari, pada 8,10,dan 13 Juni 2022 bertempat di Ruang Tribun SMKN 1 Kebumen. Materi yang disampaikan pada workshop bagi para guru tersebut yaitu berupa pelatihan pembuatan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) oleh tim komite pembelajaran, Bu Asih Haryani, S.Pd., dan pelatihan pembuatan modul ajar (RPP) oleh Bu Lina Rahmawati, S.Pd.

Kepala SMKN 1 Kebumen, Ibu Umi Rochayatun, S.Pd., M.Si, Ak, CA. dalam sambutannya dan sekaligus membuka kegiatan workshop secara resmi menyampaikan workshop ini bertujuan memberi kemampuan bagi guru dalam membuat ATP (Alur Tujuan Pembelajaran) serta modul ajar dan kesiapan guru menyambut tahun ajaran baru 2022/2023.

Sementara, Wakil Kepala Bagian Kurikulum SMKN 1 Kebumen, Bu Muryati, S.Pd. mengatakan workshop yang diikuti lebih dari 50 guru SMKN 1 Kebumen tidak hanya berupa materi tetapi para guru praktik membuat ATP dan modul ajar. “Workshop ini merupakan sarana penguatan pembelajaran bagi guru. Terutama guru kelas X dan XI, supaya lebih mendalami Kurikulum Merdeka Belajar. Di samping itu, sebelum tahun ajar baru 2022/2023 dimulai sekolah harus melaksanakan kurikulum tingkat satuan pendidikan terlebih dahulu, supaya tahun ajaran baru nanti sekolah sudah siap komponen kurikulumnya. Komponen kurikulum terdiri atas buku 1, buku kurikulum, silabus RPP untuk KTSP dan ATP dan modul ajar untuk kurikulum operasional Pendidikan,” tambah Bu Muryati, S.Pd

44 views

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *