SMK NEGERI 1 KEBUMEN GELAR UPACARA HUT PGRI

SMK Negeri 1 Kebumen menyelenggarakan upacara bendera pada Jumat pagi (25/11/2022). Tujuan dilaksanakannya upacara yaitu untuk memperingati Hari Jadi PGRI yang ke-77 tahun. Upacara tersebut bertempat di lapangan upacara SMK Negeri 1 Kebumen. Upacara ini dihadiri oleh Bapak Kepala SMK Negeri 1 Kebumen, Bapak Ibu Guru dan karyawan karyawati serta seluruh siswa siswi SMK Negeri 1 Kebumen kelas X, XI, dan XII. Kegiatan HUT PGRI tahun ini mengusung tema “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar.”

Saat upacara berlangsung, seluruh peserta mengikuti upacara dengan tertib dan rapi. Dalam upacara ini ada pembacaan puisi yang diiringi lagu Hymne Guru, bersamaan dengan itu perwakilan dari OSIS dan siswa siswi memberikan bouqet kepada Bapak/Ibu guru. Siswa siswi menangis haru saat memberikan bouqet kepada Bapak Ibu guru. Suasana saat ini pun begitu mengesankan.

Setelah pemberian bouqet usai, dilanjutkan dengan amanat oleh beliau Bapak Drs. Haryoko,M.M selaku Kepala SMK Negeri 1 Kebumen. Dalam amanatnya beliau menyampaikan harapan untuk serentak kita hadirkan inovasi dan transformasi, untuk mewujudkan Merdeka Belajar di seluruh penjuru Nusantara. “Merdeka belajar yang kami tetapkan pada awal tahun tahun ini guna untuk memenuhi kebutuhan guru akan ruang belajar, berkarya dan berkolaborasi,” ucapnya

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan pemberitahuan kejuaraan yang diraih oleh siswa-siswi dan juga Bapak/Ibu guru sekaligus pemberian hadiah langsung oleh Bapak Kepala Sekolah. Saat pemberian hadiah berlangsung, tidak lupa untuk didokumentasikan dengan foto dan juga video.

Setelah itu diteruskan dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Drs. Haryoko, M.M , serta pembacaan nominasi guru oleh moderator. Nominasi guru yang dibacakan yaitu Ibu Sari Chasanah, S.Pd. sebagai Guru Terfavorit;  Ibu Heni Purwaningsih, S.Pd. sebagai Guru paling disiplin; Ibu Nova Sugiyanti, S.Pd. sebagai Guru paling ramah. Selain itu, juga ada Guru paling update yaitu Bapak Bintang Putra Nugraha, S.Kom; Ibu Anita Arumsari, S.Si.,S.Pd.,Fis. sebagai Guru paling fashionable; dan Ibu Sugesti Games Wibowo, S.Pd.Si. sebagai Guru paling kreatif. Setelah pembacaan usai dan diketahui Bapak/Ibu guru yang mendapatkan apresiasi tersebut, langsung dipersilahkan untuk maju ke tengah lapangan untuk diberikan selempang penghargaan dan juga sertifikat.

Di penghujung acara, ditampilkan juga persembahan lagu Selamat Ulang Tahun Guru dari ekstrakurikuler Musik. Seluruh siswa ikut bernyanyi bersama dengan melambaikan tangan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *