SMK NEGERI 1 KEBUMEN GELAR PURNAWIYATA KELAS XII ANGKATAN KE-54

KEBUMEN-SMK N 1 Kebumen menggelar Purnawiyata siswa-siswi kelas XII tahun 2023 sekaligus penyerahan kembali kepada orang tua/wali siswa pada Sabtu (06/05). Purnawiyata yang mengangkat tema “Wujudkan Harapan, Raih Impian, Gapai Masa Depan Gemilang” terlaksana di indoor utama SMK Negeri 1 Kebumen. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala SMK Negeri 1 Kebumen, Bapak Drs. Haryoko, M.M, beserta wakil kepala sekolah, guru, karyawan, beserta tamu undangan dari Ikatan Alumni SMKN 1 Kebumen, DUDI, Komite Sekolah turut menyaksikan acara purnawiyata ini.

Acara ini dimeriahkan dengan mini drama dan puisi persembahan dari perwakilan kelas X, XI, dan XII. Sejumlah 498 siswa-siswi kelas XII dari lima program keahlian diantaranya AKL, OTP, BDP, RPL, dan MM mengikuti kegiatan purnawiyata ini. Peserta didik yang diwisuda juga diberikan apresiasi terutama mereka yang meraih nilai tertinggi secara pararel sekaligus peserta didik terinspiratif, terbanyak memberi piala. Tak hanya itu, dalam acara purnawiyata tersebut, para siswa berprestasi juga mendapatkan berbagai macam penghargaan.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala SMK Negeri 1 Kebumen, Bapak Drs. Haryoko, M.M. Dalam sambutannya Bapak Drs. Haryoko, M.M. berpesan bahwa wisudawan-wisudawati agar tetap semangat dalam bekerja maupun belajar melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Prosesi purnawiyata yang penuh khidmat ini membaur dengan rasa penuh haru saat dibacakan janji prasetya alumni serta pidato kesan pesan dari Fatika Rachmawati sebagai perwakilan kelas XII. Ia menyampaikan sangat bersyukur atas segala yang sudah didapatkan selama tiga tahun menimba ilmu di SMK Negeri 1 Kebumen serta beribu ucapan terima kasih terhadap Bapak/Ibu guru yang turut membimbing hingga pada akhirnya lulus dengan nilai yang memuaskan.

Bapak Suharto S.H selalu Ketua Komite SMK Negeri 1 Kebumen turut menyampaikan pidatonya. Beliau juga menyerahkan kembali siswa-siswi yang sudah menekuni tiga tahun masa belajarnya di SMK Negeri 1 Kebumen ini kepada orang tua/wali siswa masing-masing. Sambutan terakhir disampaikan oleh ketua IKA SMENZA. Beliau berpesan kepada para wisudawan wisudawati untuk tetap menjadi anak yang berbakti pada orang tua. “Walaupun kalian nantinya sudah sukses, jangan pernah melupakan orang tua,”pungkasnya. (*AG)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *