Program Pendidikan Retail (PR) Alfamart Class Ciptakan Lulusan SMK Siap Kerja

Kebumen – (24/8) Alfamart Class adalah pemberian materi pelajaran kurikulum ritel modern kepada siswa-siswi SMK, khususnya SMK bisnis dan pemasaran yang sejalan dengan dunia ritel modern.

Para siswa-siswi lulusan program Alfamart Class sudah diperuntukan menjadi siswa-siswi yang sudah tangguh siap bekerja dan bersaing di industri ritel modern. Sebab bekal pendidikan dan latihan praktik yang mereka terima semasa di bangku SMK sudah sesuai dengan dunia kerja nantinya. Perkembangan bisnis ritel yang pesat menuntut pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang relatif cepat. Menghadapi kondisi ini, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, (SAT) sebagai pengelola ritel Alfamart menjalankan program penyusunan pendidikan ritel bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang dikenal sebagai Alfamart Class.

Kegiatan Alfamart masuk kelas ini bertujuan untuk memperkenalkan profil Alfamart sekaligus memberikan penguatan kepada peserta didik kelas X yang masuk dalam Program Kelas Alfamart (Alfamart Class).

Selain itu manfaat lainnya bagi siswa-siswi lulusan Alfamart Class adalah bisa langsung bergabung menjadi karyawan Alfamart tanpa proses seleksi, bahkan dengan level yang lebih tinggi dibanding penerimaan jalur reguler. Bahkan mereka juga bisa membuka usaha ritel secara mandiri atau melanjutkan ke perguruan tinggi.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *