SMK N 1 Kebumen Gelar Upacara Hari Pahlawan ke-78

Kebumen – Pada Jumat, (10/11) SMK N 1 Kebumen menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang Ke-78. Upacara ini di hadiri oleh seluruh siswa siswi kelas X, XI, serta bapak ibu guru dan karyawan SMK N 1 Kebumen.

Peringatan Hari Pahlawan Nasional yang Ke-78 kali ini mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Hal ini berkaitan dengan filosofi dari salah satu logo Hari Pahlawan Nasional tahun ini yaitu matahari, Matahari melambangkan penerangan, mengingat bagaimana kehadirannya yang terang menerangi dunia dan memberikan harapan sama seperti pahlawan.

Dalam pelaksanaannya, upacara yang di pimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMK N 1 Kebumen, Bapak Drs. Haryoko, M.M berjalan dengan tenang dan khidmat. Dengan iringan lagu kebanggan Negeri kita, lagu Indonesia Raya, pengibaran bendera merah putih di SMK N 1 Kebumen berlangsung dengan lancar. Mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur demi Bangsa yang sekarang sudah berkembang subur.

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanan dalam membela kebenaran dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, diatas kepentingan kelompok dan diri sendiri. Para pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa, kita bukan bangsa pecundang, kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh, dan menyerahkan sebesar apapun ancaman dan tantangan, akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora”. ujar pembina upacara dalam sambutannya.

Semangat para pahlawan menjadi inspirasi dalam memerangi kemiskinan dengan menciptakan kesetaraan, dan menginspirasi generasi muda untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Tidak hanya itu, tetapi juga memerangi kebodohan dengan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pengetahuan dan literasi. (Nanda.red Riziq.foto)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *