SMKN 1 Kebumen Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95

SMKN 1 Kebumen menggelar upacara guna memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-95 pada Senin (30/10). Upacara ini dilaksanakan di lapangan SMKN 1 Kebumen dan dihadiri oleh siswa-siswi kelas X, XI, serta guru dan karyawan SMKN 1 Kebumen. Siswa-siswi yang menjadi bagian dari aktivis SMK N 1 Kebumen mengenakan pakaian atau seragam dari estrakulikuler yang dinaungi.

Dalam peringatan Sumpah Pemuda tahun ini mengambil tema “Bersama Majukan Indonesia” sesuai dengan logo HSP Ke-95 yang bermakna stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, serta budaya

Upacara bendera yang dipimpin langsung oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMKN 1 Kebumen, Bapak S. Mustakim, M.Pd., berlangsung dengan khidmat.    Pengibar Bendera SMKN 1 berhasil mengibarkan Sang Saka Merah Putih dengan ​baik, seraya diiringi oleh iringan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh Paduan Suara dari kelompok ekstrakurikuler musik. Upacara ini menjadi momen penting, peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan sebuah kegiatan dalam rangka menumbuhkan rasa nasionalisme dan persatuan serta kesatuan antar semua pemuda Indonesia.

“Marilah kita jadikan momentum Sumpah Pemuda ini untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” ujar pembina upacara dalam menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga. Pembina upacara pada amanatnya juga menyampaikan terkait kedisiplinan siswa siswi SMKN 1 Kebumen untuk mematuhi  tata tertib yang berlaku di SMKN 1 Kebumen dan menghimbau untuk mengurangi sampah plastik di lingkungan sekolah.

Meski cuaca semakin terik tetapi para peserta upacara tetap tertib dan menunjukkan  semangat kebersamaan. “Semoga semangat Sumpah Pemuda tetap melekat pada diri kita” ujar Bapak Mustakim, M.Pd., Upacara ditutup dengan menyanyikan lagu-lagu Nasional guna menumbuhkan semangat para peserta upacara. (Nanda.red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *