Sukses Menyelenggarakan Jobfair 2023 SMK Negeri 1 Kebumen Tuai Pujian

Kebumen – Pada Rabu, (6/12) sampai Kamis, (7/12) SMK Negeri 1 Kebumen menyelenggarakan Jobfair 2023 yang merupakan event terbesar dihadiri 25 perusahaan yang memberikan kesempatan bagi para siswa maupun alumni untuk bertemu langsung dengan perwakilan perusahaan yang hadir untuk mencari karyawan.  

SMK Negeri 1 kebumen sukses menggelar jobfair pada Rabu pekan ini kegiatan ini dilatar belakangi untuk mendukung siswa-siswi beserta alumninya dalam mencari pekerjaan dan pendidikan ke perguruan tinggi.

Tidak hanya alumni siswa dari SMK Negeri 1 Kebumen saja turut hadir pula masyarakat sekitar yang mencari loker pekerjaan maupun informasi tentang perguruan tinggi.

Hadir dalam acara Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Kebumen bapak Drs. Budhi Suwanto, M.Si , serta kepala pengawas pendidikan SMK yakni Bapak Wahyono, S.Pd., M.M. 

Selamat dan sukses job fair di SMK Negeri 1 kebumen Luar biasa ini merupakan satu hal yang luar biasa sekali sehingga kami dari Cabang Dinas Pendidikan wilayah IX memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak sekolah khususnya kepala sekolah SMK Negeri 1 kebumen yang pada hari ini telah menyelenggarakan job fair untuk alumni SMK Negeri 1 kebumen dan warga masyarakat secara umum ujar Wahyono.

SMK Negeri 1 Kebumen telah bekerja sama dengan 25 Perusahaan dan Universitas pada job fair yang diselenggarakan kali ini,  hal itu berhasil mencuri perhatian para alumni maupun masyarakat sekitar terbukti indoor SMK Negeri 1 kebumen ramai sejak dibukanya acara hingga penghujung acara.

Sebagai sekolah pusat keunggulan SMK Negeri 1 kebumen juga mengkolaborasikan kegiatan ini dengan kegiatan yang berkesinambungan dengan P5 tema Kearifan Lokal yakni dengan menghadirkan tarian-tarian daerah serta berbagai bazar makanan oleh siswa dan siswi SMK Negeri 1 Kebumen.

Masih Dalam rangkaian kegiatan Jobfair 2023, di hari ke-2 SMK Negeri 1 Kebumen melaksanakan kegiatan Tracer Study serta Seminar Karir yang dikhususkan untuk Siswa kelas XII.

Diawali dengan Kisah Inspiratif dari Alumni yang sudah sukses serta dapat bermanfaat untuk orang banyak. Kemudian Tracer Study disampaikan oleh Bapak Suci Priyono, S.E., M.M. selaku Kasi SMK Cabang Dinas Wilayah IX Provinsi Jawa Tengah. Sementara untuk Seminar Karir, sekolah mendatangkan dua Industri sekaligus yaitu PT. Superindo dan PT. Paragon atau Wardah kosmetik.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *