Rangkaian Semarak Gebyar Aksi HUT Ke-57 SMKN 1 Kebumen

Kebumen – Pada Selasa, (02/01) SMKN 1 Kebumen laksanakan apel sebagai bagian rangkaian Gebyar Aksi memperingati ulang tahun SMKN 1 Kebumen yang ke-57. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh warga SMKN 1 Kebumen menyaksikan Rangkaian kegiatan Gebyar Aksi Grand Vioritie ini yang diawali dengan penerbangan burung merpati oleh Bapak Haryoko, M.M., Kepala SMKN 1 Kebumen, beserta para para wakil kepala sekolah dan perwakilan OSIS SMKN 1 Kebumen. Setelah itu, bertambahnya umur SMKN 1 Kebumen ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak Drs. Haryoko, M.M.

Selepas pelaksanaan apel pembukaan, kegiatan dilanjutkan di Indoor utama SMKN 1 Kebumen dengan diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas X,XI, dan XII. Acara yang pertama adalah penampilan dari juara 1, 2, dan 3 lomba tari kreasi. Dilanjutkan dengan penampilan dari Organisasi, Ekstrakurikuler, dan Komunitas SMKN 1 Kebumen yang pastinya sangat meramaikan SPECTARIA CHAPTER 1 kali ini. Tidak hanya siswa-siswi yang berpartisipasi dalam meramaikan acara ini, Bapak Ibu guru juga ikut memeriahkan rangkaian HUT dengan menampilkan Tari Cepetan. “Tarian dari Bapak Ibu Guru mencuri perhatian kita, karena Bapak Ibu guru jarang tampil seperti itu jadi kita senang dan terhibur oleh Bapak Ibu Guru,” ungkap Aulia, XI DKV1.

Kegiatan dilanjutkan Talkshow dari kak Wahyu Hidayat yang membawakan materi dengan tema entrepeneur dan sosialisasi pembalut laurier dari PT KAO oleh Kak Wanda.

Dalam materinya, Kak Wahyu menyampaikan bahwa entrepeneur merupakan seorang yang melakukan kegiatan wirausaha yang mampu mengasahkan, mengembangkan, serta mampu mengatur jalannya usaha itu agar dapat bertahan lama dan terus-menerus, ide-ide serta inovasi terbaru untuk perkembangan zaman. Kak Wahyu juga memaparkan definisi entrepeneur menurut pandangan para ahli seperti Thomas W. Zimmerer, Peter F Ducker, dan Kamsir. “Jadi entrepeneur adalah mereka yang punya jiwa untuk membuat sesuatu yang baru, membuat sesuatu yang baru, membuat sesuatu yang berbeda untuk mereka bisa bertahan dalam kehidupan dan perkembangan zaman. Garis besarnya teman-teman seperti itu setelah materi yang saya sampaikan”, ungkap kak Wahyu memberikan kesimpulan dari definisi-definisi yang telah dibacakan. Selain memaparkan materi, kak Wahyu juga membagikan cerita perjalanan hidupnya sehingga bisa sampai saat ini menjadi seorang desainer.

Pada SPECTARIA CHAPTER 2, kegiatan diisi dengan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh warga SMKN 1 Kebumen. Para siswa-siswi mengenakan seragam olahraga, tidak sedikit pula yang mengenakan kaos Grand Vioritie. Bapak ibu guru juga mengenakan merchandise spesial Grand Vioritie dengan warna burgundy yang serempak digunakan oleh para bapak ibu guru, sehingga menambah kesan yang semangat di Spectaria chapter 2 kali ini. Panas matahari dan keringat yang bercucuran tidak menggugurkan semangat warga SMKN 1 Kebumen dalam melaksanakan jalan sehat pagi ini.

Setelah pelaksanaan jalan sehat yang menguras keringat dan juga tenaga, kegiatan dilanjutkan kembali di Indoor utama dengan menampilkan band dari siswa-siswi SMKN 1 Kebumen dan dilanjutkan band dari bapak ibu guru. Para siswa siswi serempak bernyanyi bersama-sama mengikuti alunan musik, dan bersorak memberikan tepuk tangan meriah. Pembagian doorprize juga dilakukan di sela-sela pergantian lagu yang ditampilkan oleh band siswa dan bapak ibu guru. (Nanda, Olivia, Angger.red; Riziq.photo)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *