Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran

Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran atau biasa disingkat OTKP, dulu bernama Administrasi Perkantoran atau AP merupakan salah satu cabang bidang keahlian Bisnis dan Manajemen mempelajari tentang Pengetikan naskah atau dokumen, Penanganan telepon, Penataan dan pengelolaan surat atau dokumen, Penataan dan pengelolaan arsip, Penanganan perjalanan bisnis, Penanganan dana kas kecil, Penyiapan pertemuan atau rapat, Penanganan aplikasi, dan Penanganan informasi melalui internet.

PELUANG KERJA

Beberapa pekerjaan yang sesuai untuk Lulusan dari Kompetensi Keahlian Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran antara lain :

  • Sekretaris Junior
  • Petugas Administrasi
  • Petugas Kearsipan
  • Petugas Perpustakaan
  • Resepsionis / Front Office
  • Operator Telepon
  • Juru Ketik
  • Personalia / HRD
  • dll

PELUANG KULIAH

Beberapa jurusan kuliah yang sesuai untuk Lulusan dari Kompetensi Keahlian Otomatisasi & Tata Kelola Perkantoran antara lain :

  • Pendidikan Administrasi Perkantoran
  • Administrasi Perkantoran
  • Pendidikan Administrasi
  • Ilmu Komputer/Sistem Informasi
  • Ilmu Sosial / Politik
    Manajemen
  • Ilmu Komunikasi
  • Pendidikan Ekonomi
  • dll

 

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.