Meneladani Nabi Muhammad Lewat Kajian Umum Maulid Nabi di SMKN 1 KEBUMEN

Kebumen – Jum’at, 4 Oktober 2024 SMK NEGERI 1 KEBUMEN mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini berlangsung di indoor utama dan diikuti oleh seluruh warga sekolah. Tujuan diadakannya Maulid Nabi adalah untuk memperingati kelahiran sang kekasih Allah SWT, yaitu junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang lahir pada tanggal 12 Rabiul awal.

Acara ini dibuka dengan pembacaan sholawat oleh tim hadroh Rohis SMK NEGERI 1 KEBUMEN. Acara dilanjutkan dengan sambutan ketua Rohis Roudhotul Ilmi dan sambutan Kepala Sekolah SMK NEGERI 1 KEBUMEN, Bapak Haryoko M.M

Dalam acara selanjutnya, seluruh warga sekolah bersama-sama membaca Al Barzanji. Dan pengumuman pemenang Lomba yang telah dilaksanakan, yaitu Damuza dan MTQ. Pemenang dari perlombaan tersebut diminta untuk tampil menunjukkan bakatnya.

Dalam Acara inti adalah Kajian umum bersama Ibu Nyai Nur’ Afifah Muzani Tamam. Tahun ini SMK NEGERI 1 KEBUMEN menyongsong tema “Meneladani iktibar Nabi Muhammad SAW, sebagai pimpinan sejati, tuk wujudkan generasi Islam berprestasi.” Acara berlangsung meriah, dengan diakhiri dengan kuis berhadiah. (Anis/Tim Meuzen.red;foto:Bintang)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *