PERDANA, KEMERIAHAN PERAYAAN HUT RI KE – 77 SMK NEGERI 1 KEBUMEN SETELAH PANDEMI

Kebumen- Untuk memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia, SMK Negeri 1 Kebumen menyelenggarakan kegiatan SERENADE. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (17/08/2022) yang bertempat di Lapangan Upacara SMK Negeri 1 Kebumen.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kebumen, Bapak Ibu Guru dan karyawan karyawati serta seluruh siswa siswi SMK Negeri 1 Kebumen kelas X dan XI.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memeriahkan hari ulang tahun Bangsa Indonesia dan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas, inovasi, kerja sama dan melatih kepercayaan diri kepada para siswa yang tampil.

Kegiatan ini dibuka dan diawali dengan adanya upacara. Seluruh peserta mengikuti upacara dengan tertib dan rapi. Setelah upacara, ada sesi foto bersama untuk Bapak Ibu Guru. Selanjutnya, acara inti yaitu SERENADE. SERENADE ini merupakan gabungan penampilan dari berbagai ekstrakulikuler yang ada di SMK Negeri 1 Kebumen. Diantaranya yaitu Osis, Musik, Teater, PKS, PMR, Basara, Pencak Silat, SEC, CCS, dan Olahraga.

Dalam SERENADE ini banyak penampilan yang sangat menarik, dengan menceritakan kisah kerajaan zaman dulu, sejarah peperangan antara penjajah dan pahlawan, gambaran Indonesia masa kini hingga drama kasus bullying, profesi, dan aktivitas lainnya yang sangat menarik.

Selain itu, dalam setiap adegan diselingi dengan narasi dan band yang semakin menambah kita untuk menghayati dan merasa benar benar sedang berada dalam cerita tersebut. Seluruh peserta yang menyaksikan tidak lupa mengabadikan moment itu dengan memfoto dan memvideokan kegiatan. Seluruh siswa sangat menikmati penampilan. “Penampilannya keren banget, semua adegan yang ditampilkan benar benar seperti cerita yang nyata”-ujar salah satu siswa

Diujung penampilan, ditampilkan juga dance sebagai bentuk bahwa kegiatan ini akan usai. Para siswa antusias mengikuti gerakan dance dengan mengibar ngibarkan bendera yang mereka pegang. Setelah penampilan SERENADE selesai, para siswa bertepuk tangan dengan meriah dan segera pergi berfoto bersama di stand stand yang sudah disediakan oleh masing masing ekstrakurikuler. (UP)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *