SEMARAK HUT SMK NEGERI 1 KEBUMEN KE-56

Libur akhir semester ganjil telah tiba dan bertepatan dengan hari ulang tahun SMK Negeri 1 Kebumen. Perayaan HUT SMKN 1 Kebumen ini merupakan tradisi dan agenda rutin tahunan SMKN 1 Kebumen setiap tahunnya. Perayaan HUT SMENZA yang ke-56 ini bertajuk EXTRAORDINARY’56 (“Explore Your Fantacy, Expost Your Creativity on Fantastic Anniversary) yang dimulai dari Senin (19/12/2022) sebagai Grand Opening hingga Rabu (4/01/2023) sebagai Grand Closing.

Acara HUT SMENZA’56 diawali dengan adanya pemukulan gong, pemotongan pita sekaligus penerbangan balon. Apel pembukaan tersebut menandakan bahwa rangkaian kegiatan HUT SMENZA KE-56 telah resmi dibuka. Grand opening yang berlangsung di lapangan baru SMKN 1 Kebumen semakin berwarna dengan adanya serba-serbi model dari lomba Samvers & Modelling. Para peserta berlomba-lomba menampilkan gaun dari barang bekas atau limbah yang sudah dimodifikasi dan dibuat sedemikian rupa. Gaun dari barang bekas yang didesain oleh siswa menghasilkan gaun yang sangat fantastik menyesuaikan dengan tema hari jadi SMENZA tahun ini. Di lain sisi, sebagai media komunikasi untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman, SMK Negeri 1 Kebumen juga menyelenggarakan talkshow yang bertemakan “Pelajar Kekinian antara Cita, Cinta, dan Cita-cita” dengan mengundang narasumber dari alumni yaitu Ibu Krismawati dan Ibu Mega Tri Mulyani.

Kemeriahan HUT SMENZA semakin semarak karena ada rangkaian perlombaan yang diikuti oleh civitas akademika SMENZA maupun dari luar. Perlombaan tidak hanya siswa, guru pun ikut serta dalam kemeriahan, antara lain lomba memasak nasi goreng, voli, dan tenis meja. Sementara para siswa ikut berpartisipasi dalam perlombaan seperti lomba samvers and modelling, futsal, voli, pemandu sorak terkreatif, modern dance competition, dan mini vlog. Ada pula Tournament E-Sport Mobile Legends yang diikuti oleh peserta umum di luar civitas akademika SMKN 1 Kebumen terlaksana secara online dan offline.

“Selain sebagai agenda rutin, kegiatan ini juga dapat mengisi waktu luang peserta didik SMK Negeri 1 Kebumen selama libur semester. Saat kegiatan berlangsung para siswa terlihat sangat antusias dalam mengikuti berbagai perlombaan. Perebutan juara sangat sengit oleh berbagai tim dari setiap perlombaan. Sorak sorai kemeriahan siswa melengkapi acara ini,” ungkap Pak Mustaqim, M.Pd. saat ditemui ketika mendampingi OSIS mengatur jalannya acara.

Seusai berbagai lomba dilanjutkan dengan puncak HUT SMENZA Ke-56 yang mengusung tema “MANIFESTRA”. Acara tersebut berlangsung selama dua hari diantaranya apel pembukaan yang secara simbolis diterbangkan merpati dan pemotongan tumpeng. Manifestra kembali dimeriahkan fashion show sponsor dengan model finalis lomba Samvers and Modelling. Selanjutnya civitas akademika dihibur oleh  penampilan dari ekstrakurikuler, panitia HUT SMENZA’56, penampilan band Bapak/Ibu Guru, dan juga penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba internal, serta penyerahan pemenang giveaway utama.

“Selama kegiatan puncak Manifestra dalam rangka HUT SMENZA Ke-56 berlangsung, diselingi juga dengan games yang berhadiah doorprize menarik, obrolan santai bersama moderator, serta pastinya jargon dari tema yang sudah diangkat. Setelah seluruh rangkaian kegiatan HUT SMK Negeri 1 Kebumen terselenggara, dilanjutkan dengan Grand Closing yakni dengan kegiatan jalan sehat bersama dan juga ada pembagian doorprize besar besaran. Acara HUT SMKN 1 Kebumen tahun ini sangat meriah dan peserta sangat antusias,” ungkap Utami panitia HUT SMKN 1 Kebumen.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *