SMKN 1 KEBUMEN Kembali Raih Prestasi Bidang Seni, Olahraga, dan Akademik

Tiada Hari Tanpa Prestasi bukan sekadar semboyan yang didengung-dengungkan saat upacara. Semboyan tersebut merupakan pemantik semangat peserta didik SMKN 1 Kebumen untuk senantiasa berprestasi. Hal ini dibuktikan siswa, baru-baru saja SMKN 1 Kebumen menorehkan prestasi di tingkat kabupaten sampai tingkat nasional, salah satunya sebagai peraih prestasi dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kabupaten Kebumen di bidang musik tradisional, solo vocal, dan cipta lagu yang diselenggarakan di SMKN 1 Kebumen, pada Sabtu (26/3).

Hal tersebut dibenarkan oleh pembimbing musik yang sekaligus salah satu penyelenggara kegiatan FLS2N di SMKN 1 Kebumen, Pak Fadli Rahman, S.Pd. ketika diwawancarai diruang kerjanya, Senin (28/3).

“Alhamdulillah kita berhasil menjadi tuan rumah FLS2N Kabupaten Kebumen sekaligus mejadi pemenang di tiga cabang lomba seni seperti juara 1 solo vocal , juara 1 musik tradisi, dan juara 1 cipta lagu. Banyak cabang yang dilombakan, tetapi kita hanya ikut lima cabang lomba dan berhasil dapat juara 1 di tiga cabang lomba,”ucap Pak Fadli.

Pak Fadli juga menambahkan siswa yang mendapat juara 1 akan berkompetisi kembali di Banjarnegara sebelum maju ke tingkat selanjutnya. “Mohon doanya semoga siswa kita dapat berhasil sampai tingkat provinsi dan nasional, kami berusaha sebaik mungkin untuk mengharumkan nama SMKN 1 Kebumen dalam bidang seni,” ujarnya dalam kesibukan beliau melatih siswa.

Selain di bidang seni, pada hari yang sama, Sabtu (26/3) siswa SMKN 1 Kebumen juga menorehkan prestasi di bidang olahraga dan akademik. Di bidang olahraga dalam POPDA Pencak Silat tingkat Kabupaten Kebumen SMKN 1 Kebumen raih juara 1 kelas C putri oleh Ari Masfufah, juara 3 kelas D putri diperoleh siswa Indah P, dan juara 1 kategori Seni Tunggal oleh Kalila Najwa.

Sementara di bidang akademik pada Tingkat Nasional, SMKN 1 Kebumen menjuarai lomba Accounting Contest yang diselenggarakan oleh kampus Polines pada Sabtu (26/3). Hal ini diungkapkan oleh Kepala Program Studi Akuntasi, Ibu Yuniasih, S.Pd saat dihubungi di kantornya, “Siswa kita kelas XII AKL berhasil membawa juara 2 lomba Akuntasi oleh Riskianti dan juara 3 diraih Arum Rahmatia. Lomba diadakan secara online dan sempat terjadi putus koneksi, Alhamdulillah bisa teratasi dan akhirnya siswa kita dapat juara.” (*EK)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *