Semarak Perayaan Ulang Tahun SMK Negeri 1 Kebumen Ke 55 “ACTION”

KEBUMEN – Perayaan HUT SMK Negeri 1 Kebumen merupakan kegiatan rutin tahunan SMK Negeri 1 Kebumen. Pada tahun 2021 ini usia SMK N 1 Kebumen telah mencapai lebih dari setengah abad yakni 55 tahun. Kegiatan HUT kali ini mengangkat tema “A Creation To Imagination On Brilliant Generation” yang disingkat “ACTION”. Serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke 55 telah dilaksanakan terhitung mulai Senin (20/12/2021) hingga Rabu (05/01/2021) diantaranya seperti perlombaan yang melatih kreativitas siswa dan pentas seni sebagai wadah penyalur aspirasi siswa. Hal yang membedakan HUT tahun ini adalah dengan diadakannya kegiatan Bazar Kewirausahaan siswa selama puncak kegiatan sehingga siswa dapat belajar berwirausaha sejak dini sehingga  melatih jiwa wirausaha didalam diri para siswa SMK Negeri 1 Kebumen.

Kegiatan dibuka dengan pelaksanaan apel Grand Opening pada Senin (20/12/2021) di Lapangan Baru SMK N 1 Kebumen yang dipimpin langsung oleh Bapak Drs. Prayitno selaku kepala SMK N 1 Kebumen, peresmian ditandai dengan penabuhan gong. Kegiatan dilaksanakan secara terbatas dan dapat disaksikan pula melalui live YouTube. Selanjutnya kegiatan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan. Antusiasme para penonton terlihat pada hari pertama kegiatan lomba pada Selasa (21/12/2021). Peserta lomba merupakan perwakilan siswa mulai dari kelas X sampai XII. Perlombaan diadakan secara online dan offline beberapa perlombaan yang dilombakan secara offline antara lain Futsal, LKBB, Singing Contest, dan Tari Kreasi. Sedangkan lomba yang diadakan secara online adalah Greeting Video dan Digital Marketing.

Diadakan pula kegiatan Smenza Fantastic Star (SFS) sebagai puncak acara HUT Ke 55 SMK N 1 Kebumen yang dilaksanakan selama tiga hari mulai Senin (03/01/2021) hingga Rabu (05/01/2021) kegiatan tersebut dilaksanakan di Indoor Utama SMK Negeri 1 Kebumen, diisi dengan berbagai penampilan serta penyerahan hadiah bagi para juara lomba. Pada hari pertama kegiatan SFS diadakan apel sebagai bentuk peresmian kegiatan yang dipimpin oleh Bapak Drs. Prayitno selaku Kepala SMK Negeri 1 Kebumen, dalam amanatnya beliau mengatakan bahwa usia yang tua bukan menjadi halangan dalam berprestasi. Di akhir amanatnya beliau juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada Bapak Ibu Guru “Sekali lagi terima kasih kepada Bapak Ibu Guru yang telah bekerja keras dan berjuang sepenuh hati dan tenaga sehingga SMK Negeri 1 Kebumen menjadi sekolah yang hebat, selamat ulang tahun dirgahayu SMK Negeri 1 Kebumen semoga semakin hebat dan jaya.” Ungkapnya

Kegiatan dilanjutkan Dengan berbagai penampilan seni  oleh masing masing ekstrakulikuler serta para pemenang lomba antara lain drama musikal, tari kreasi, tampilan Band dan masih banyak lagi. Selain disemarakkan dengan hiburan musik dan pentas seni, panitia juga menyiapkan puluhan door prize yang dapat dimenangkan oleh para siswa.

Semoga di usia yang ke 55  ini SMK Negeri 1 Kebumen semakin berkembang dan dapat melakukan berbagai inovasi serta senantiasa mencerdaskan dunia pendidikan Indonesia.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *