SMKN 1 Kebumen Meneladani Kisah Isra Mi’raj Rasulullah SAW bersama KH. Johan Amru S.Sos.I AI Hafidz

Kebumen –  SMKN 1 Kebumen menggelar puncak peringatan Isra Mi’raj Rasulullah Saw 1444 H yang dilaksanakan pada Senin (13/2/23). Puncak acara yang mengusung tema “Isra Mi’raj Berkisah, Hadirkan Muhasabah, Wujudkan Generasi Muda Taat Beribadah” yakni Kajian Umum bersama KH. Johan Amru S.Sos.I AI Hafidz.  Sebelumnya ada beberapa rangkaian acara dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Rasulullah Saw 1444 H di antaranya lomba nasyid serta pemilihan Muslim dan Muslimah Kebumen. Kajian umum yang dihadiri oleh seluruh civitas akademika SMK Negeri 1 Kebumen terlaksana dengan baik.

Salawat indah berkumandang dibawakan oleh Grup Rohis An-nisa SMK Negeri 1 Kebumen sebagai pembuka dari kegiatan yang akan berlangsung.

“Juara 1 lomba Muslim Muslimah diraih oleh Rifaldi Murdiawan (X PMS 1) dan Nangima Ulfa (X AKL 1)”, ungkap Mela selaku Moderator.

“Alhamdulilah saya senang dan juga bersyukur karena bisa meraih juara 1 di lomba ini”, tandas Rifaldi selaku peraih juara 1 lomba MMS. Penampilan tausiah dari juara 1 lomba MMS disuguhkan dan dinikmati dengan sangat antusias oleh civitas akademika SMK Negeri 1 Kebumen.

Tema dari tausiah yang dibawakan adalah “Taaruf di Zaman Milenial”. Isi dari tausiah tersebut yaitu tentang perbedaan antara pacaran dan ta’aruf serta penjelasan secara umum ta’aruf. Sholawat bersama menjadi pelengkap untuk penutup tausiah.

Penampilan selanjutnya oleh sang juara pertama lomba Nasyid kelas XI MPLB 2. Lagu yang dibawakan berjudul Rahmatun Lil’Alameen.

Dalam sambutan oleh Bapak Drs. Haryoko, M.M. menyampaikan apresiasi kepada para juara lomba atas penampilan yang sangat luwes dan cukup berbakat.

“Penampilan yang luar biasa, di depan sangat enjoy dan tidak terbebani walaupun mungkin masih menghafal. Tapi tadi penampilan di depan yang kelihatan tanpa beban itu sudah sangat luar biasa”, ujar Bapak Haryoko.

“Silahkan passion yang hebat itu dilanjutkan dan dikembangkan,” ungkap Pak Haryoko.

Lantunan salawat oleh Grup Hadroh Arjuna dari PP. Al-Istiqomah Karangsari menggema merdu menambah kemeriahan peringatan Isra Mi’raj di SMKN 1 Kebumen. Sejarah Isra Mi’raj yang dilakukan Rasulullah pun diuraikan secara runtut oleh KH. Johan Amru S.Sos.I Al-Hafidz.

“Berbahagialah karena kalian bisa menuntut ilmu. Kita sebagai seorang muslim hendaknya berkunjung ke tempat bersejarah”, papar KH Johan Amru “Ilmu yang bermutu, hati yang baik, yaitu ketika disakiti tetap dibalas dengan kebaikan “, tandasnya.

Di akhir penyampaiannya, beliau juga menyampaikan pesan bahwa kita harus sering mengikuti pengajian, membaca Al-Qur’an, bersholawat, dan lainnya untuk mencuci hati kita agar bersih.

“Saya merasa kajian ini sangat menikmati, tausiahnya juga bagus, membuat hati tentram, dan senang karena bisa mendapatkan ilmu”, ujar Agil salah satu peserta kegiatan.

       

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *